Kamis, 19 September 2013

PENYAKIT LIVER

Peyakit Liver ….. Mungkin tidak asing lagi apa yang di sebut dengan penyakit liver, tapi banyak juga diantara kita tidak tau benar apa pengertian penyakit liver, bukan???
Mari kita simak sedikit tentang pengertian penyakit liver,gejala penyakit liver, penyebab penyakit liver dan yang lain yang mengenai penyakit liver.

Penyakit Liver sering juga di kenal dengan penyakit hati, penyakit liver adalah suatu istilah untuk sekumpulan kondisi-kondisi, penyakit-penyakit dan infeksi-infeksi yang mempengaruhi sel-sel, jaringan-jaringan, struktur dan fungsi dari hati.

Penyakit Liver adalah penyakit hati menahun / kronis yang ditandai dengan proses peradangan (hepatitis), nekrosis (kematian jaringan) hati, penambahan jaringan ikat (yang batasnya tidak jelas) dengan terbentuknya gumpalan – gumpalan / pembengkakan kecil jaringan (nodus) yang mengganggu susunan dan fungsi hati.

Gejala Penyakit Liver

Gejala Penyakit Liver sebagian tergantung dari tipe dan jangkaun penyakit hatinya. Pada banyak kasus, mungkin tidak terdapat gejala. Tanda dan gejala yang umum pada sejumlah tipe-tipe berbeda dari penyakit liver termasuk :

Mengalami kekuningan pada kulit.
Urin berubah warna kecoklatan seperti the
Sering mengalami mual.
Cepat kehilangan selera makan.
Mudah kehilangan berat badan secara drastis.
Sering mengalami muntah.
Mengalami Diare.
Sering mengalami tidak enak badan dan kurang bersemangat.
Mengalami pembesaran pembuluh darah.
Mudah sekali mengalami kelelahan.
Tingkat kadar gula menjadi rendah.
Mengalami pegel-pegel dan sakit otot
Mengalami demam ringan.
Sering mengalami depresi.

Penyebab Penyakit Liver

Penyebab penyakit liver, itu biasanya karena Virus, Jamur beracun, bakteri yang meracuni liver, alkohol.

Melihat penyebab penyakit liver di atas ada salah satunya adalah karena alkohol, Nah bila Alkohol masuk ke dalam tubuh kita bisa berakita terjadinya penyakit liver. Seseorang yang suka minum minuman keras biasanya rentan sekali terkena penyakit liver. Biasanya Orang hanya mementingkan pada kesenangan saja dan tidak memikirkan efeknya kedepannya. Minuman keras selain harga yang relatif mahal minuman keras juga dapat menyebabkan penyakit liver.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar