Senin, 14 April 2014

KISAH 2 EKOR RAJAWALI

Suatu hari seorang Raja mendapatkan hadiah 2 ekor anak rajawali. Raja senang sekali & selalu memamerkan anak rajawalinya. Lalu dia berpikir, akan bagus sekali jika rajawali ini dilatih utk terbang tinggi. Tentu akan lebih indah lagi, pikirnya..

Lalu raja memanggil pelatih burung yg paling tersohor di negerinya utk melatih 2 rajawali ini. Setelah beberapa bulan, pelatih buru
ng ini melapor kepada Raja. Seekor rajawali telah terbang tinggi & melayang² di angkasa. Namun seekor lagi tidak beranjak dari pohonnya sejak hari pertama ia tiba.

Raja pun memanggil semua ahli hewan & para tabib sakti utk memeriksa rajawali kesayangannya ini. Namun tdk ada yg berhasil utk "menyembuhkan" & membuat rajawali ini terbang. Berbagai usaha telah dilakukan rajawali ini tidak kunjung bergerak dari dahannya.

Kemudian Raja mendapat ide utk memanggil orang yg sehari2 terbiasa mengerti kebiasaan rajawali. Kemudian ia bertemu dgn petani yg tinggal di tepi hutan & sangat mengenal akan sifat rajawali & Raja meminta bantuan petani itu.

Keesokan harinya ketika Raja mengunjungi rajawali ini, ia terkejut melihat rajawali ini sudah terbang tinggi. Dgn penuh rasa penasaran Raja bertanya kpd petani, apa yg ia lakukan.

Petani menjawab, "saya hanya memotong cabang pohon yg selama ini dihinggapinya saja, yaitu DAHAN yg membuatnya NYAMAN.."
--
Sahabatku, kita semua dilahirkan utk sukses,
Kita ditakdirkan utk terbang tinggi.

Namun, ada orang yg memegang erat ketakutannya, tidak mau melepaskan ketakutan itu & tidak beranjak dari posisinya saat ini.

Atau kadang mereka tidak mau meninggalkan zona kenyamanannya,
Mereka takut kpd resikonya shg tidak mau melepaskannya, takut gagal, takut salah, takut kecewa, takut capek, takut malu, takut tertipu, takut kehilangan uangnya, dll.

Sahabatku,
SATU-SATUNYA CARA untuk bisa terbang membumbung tinggi adalah dg meninggalkan "dahan" Anda.
Satu2nya cara utk meraih kehidupan yg lebih tinggi derajatnya adalah keluar meninggalkan zona nyaman Anda!

Tidak ada jalan pintas..
Hanya ada 2 pilihan:
Tetap bergantung di dahan selamanya atau..
MEMBUMBUNG TINGGI DI ANGKASA.

Melompatlah,
Kepakkan sayap Anda,
Dan terbanglah tinggi..
Anda TIDAK AKAN pernah tahu seberapa tinggi Anda mampu terbang hingga Anda memutuskan utk melompat.

Hadapi ketakutan Anda,
Tawarkan peluang mulia ini setiap hari, kpd setiap orang yg Anda kenal.
Undang mereka semua ke rakor akbar.
Shg bisnis Anda cepat membumbung tinggi.

Salam Sukses Dahsyat SELAMANYA.... 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar