Rabu, 28 Agustus 2013

ANDA DILANDA KERAGUAN DALAM MEMULAI BISNIS? BACA YANG SATU INI

Kalau kamu sudah lama berada dalam zona nyaman sebagai pegawai kantoran, memang sedikit mengerikan bila kamu ingin mulai menjalankan bisnis. Bagaimana bila bisnis gagal? Bagaimana saya harus menghidupi diri saya selanjutnya? Itulah biasanya kekhawatiran utama orang-orang yang baru akan berbisnis.

Begitu banyak orang yang bermimpi bisa membangun usaha sendiri. Sayangnya, niat itu tak pernah terlaksana karena terhalang rasa takut yang berlebihan. Mereka merasa tak dilahirkan sebagai seorang wirausaha, tidak memiliki pengalaman, atau tidak memiliki modal yang cukup besar. Tapi, kalau kamu memiliki passion untuk melakukan sesuatu yang selalu menjadi keinginanmu, tak ada lagi yang perlu kamu takutkan. Ikuti saja 3 langkah ini:

1. Fokuslah pada sisi positifnya.
Belum apa-apa sudah memikirkan bagaimana kalau gagal, ini artinya Anda kalah sebelum berperang. Jangan kaget bila kekuatan pikiran membuat Anda gagal betulan.

2. Mulailah bisnis ketika Anda masih bekerja.
Ini salah satu cara termudah untuk mengatasi ketakutan Anda bila bisnis Anda tidak berhasil. Sebab, Anda masih memiliki kepastian dalam hal keuangan apabila bisnis Anda tidak berjalan. Memang akan susah, tetapi kerja keras Anda pasti akan terbayar nantinya.

3. Lakukan sekarang
Jangan terlalu lama berpikir dan menunggu. Buang segala kekhawatiran Anda dan segera jalankan bisnis yang sudah lama Anda idam-idamkan.

sumber: Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar